Home » ujian nasional » Aplikasi M-tryout Bisa Membantu Siswa Belajar Dirumah Untuk Menghadapi UNBK

Aplikasi M-tryout Bisa Membantu Siswa Belajar Dirumah Untuk Menghadapi UNBK

Saat ini jumlah penderita virus Corona atau yang dikenal dengan nama ilmiahnya COVID-19 di dunia semakin bertambah. Berdasarkan data dari WHO (World Health Organization) sudah lebih dari 105 ribu orang terpapar corona dengan penderita yang meninggal dunia berjumlah lebih dari 3000 orang.

Perkembangan virus ini di Indonesia semakin meluas dan banyak dampak yang dialami oleh masyarakat terutama siswa SLTA di Indonesia.

Salah satu dampak yang dialami oleh siwa SLTA yang hendak melaksanakan UNBK Tahun 2020 yaitu Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah ditiadakan. Hal ini dilakukan pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19 di Indonesia dengan menerapkan Social Distancing.

Sebenarnya permasalahan “ tempat belajar/sekolah ” bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti yang terdapat pada aplikasi “ M-Tryout “. Aplikasi ini mampu “ memindahkan kegiatan belajar mengajar di kelas” kedalam smartphone.

Melalui aplikasi M-tryout ini, siswa dapat belajar dirumah dengan mengerjakan latihan-latihan soal untuk mempersiapkan UNBK Tahun 2020. Adapun soal yang disajikan yaitu untuk SMA (Jurusan IPA, IPS) & SMK (semua jurusan) yang terdiri dari 3 Mata Pelajaran yaitu :

  1. Matematika
  2. Bahasa Inggris
  3. Bahasa Indonesia

Bpk.  Nurul Ichsan Selaku CMO Aplikasi M-tryout, aplikasi ini sebagai jembatan interaksi antara siswa yang tergabung di apliaksi M-tryout & sebagai sarana latihan soal untuk UNBK Tahun 2020.

Untuk penggunaan aplikasi m-tryout sendiri tidak dikenakan biaya alias GRATIS dan bisa di download melalui “ playstore “ https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ubsi.mtryout&hl=in.  

Saat ini aplikasi M-tryout sudah dikenalkan dan dipakai oleh siswa-siswi SMK/SMA/MA  di Indonesia. Tercatat pada Selasa, 17 Maret 2020  data yang sudah registrasi ada 43.425 dari 5.052. Ungkap Bpk Nurul Ichsan selaku CMO dari Aplikasi M-tryout.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *