Home » Artikel » Dampak Virus Corona UNBK SMK DI JAWA BARAT RESMI DI TUNDA

Dampak Virus Corona UNBK SMK DI JAWA BARAT RESMI DI TUNDA

UNBK SMK Tahun 2020 Resmi Dituna

Bintang Sekolah Indonesia –  Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian.  (www.alodokter.com)

Perkembangan virus ini semakin meluas khususnya di Jawa Barat. Imbas nya UNBK SMK 2020 ditunda yang tadinya akan dilaksanakan 16 Maret 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika melakukan conference terkait UNBK dan kegiatan Belajar Mengajar pada hari minggu, 15 maret 2020 di Gedung Pakuan, Jalan Otista, Bandung, Jawa Barat.

Dari hasil conference tersebut, Ibu Dewi Sartika mengungkapkan bahwa UNBK SMK Tahun 2020 resmi ditunda sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Beliau juga sudah berkonsultasi dengan Badan Standar Nasional Pendidikan di Jakarta terkait Ujian Nasional Berbasis Kompuiter (UNBK) di Jawa Barat yang akan ditunda.

“Sesuai dengan instruksi Gubernur Jawa Barat untuk menerapkan social distancing di lingkungan pendidikan maka kami sepakat untuk menunda UNBK SMK di Jawa Barat sampai waktu yang belum bisa ditentukan dan kami sudah berkonsultasi dengan pihak BNSP mengenai hal ini. pihak BNSP juga tidak berkeberatan dan mengikuti kebijakan para kepala daerah yang ada di Kabupaten/Kota termasuk di Provinsi,” ungkapnya.

Beliau juga mengingatkan kepada Orang tua siswa, selama penundaan UNBK SMK tahun 2020 ini untuk selalu memperhatikan siswanya benar-benar melakukan kegiatan belajar dirumah tidak untuk liburan & menerapkan social distancing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *