Home » Artikel » SMK NEGERI 2 CIKARANG BARAT GELAR LKBB SE-JAWA BARAT TAHUN 2020

SMK NEGERI 2 CIKARANG BARAT GELAR LKBB SE-JAWA BARAT TAHUN 2020

Panitia Pelaksana PETAHARAKA ke 7 SMKN 2 Cikarang Barat

CIKARANG – PETAHARAKA adalah salah satu program kerja Tahunan dari Ekstrakurikuler Pramuka pangkalan SMK Negeri 2 Cikarang Barat. Event ini dilaksanakan di lingkungan sekolah SMKN 2 Cikarang Barat. (Sabtu, 22-02-2020)

Acara ini bertujuan untuk mencari bakat dari sekolah se- Jawa Barat, Jakarta dan Banten dari berbagai perlombaan , Silaturahmi antar pengurus gugus depan dan berbagi  pengalaman untuk dewan ambalan yang baru dari seluruh gugus depan tentang bagaimana cara mengadakan LKBB.

Ini adalah tahun ke 7 pangkalan SMKN 2 Cikarang Barat mengadakan event Petaharaka se- Jawa Barat, Jakarta & Banten. Pada tahun ini, Panitia mengadakan 4 perlombaan yaitu Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB), Maket Pioneering, Scout Intelegent dan Lomba Vlog event Petaharaka.

Dara Sintia selaku Sekretaris  & Sekar Arum selaku bendahara Petaharaka 2020 mengatakan antusiasme peserta dari tahun ketahun meningkat, karena ini adalah ajang eksis bagi sekolah-sekolah yang haus akan prestasi dan dibantu dengan program pemerintah yang mewajibkan untuk mengikuti ekstrakurikuler pramuka dengan otomatis minat dalam ekstrakurikuler Pramuka meningkat.

“Antusiasme peserta Petaharaka setiap tahunnya meningkat, karena ini adalah ajang eksis bagi sekolah-sekolah yang haus akan prestasi dalam LKBB khususnya. Terutama dengan adanya progam wajib mengikuti ekskul pramuka dari pemerintah secara otomatis minat ke ekskul pramuka meningkat” Ungkapnya.

Mereka juga berharap, dengan adanya event Petaharaka ke 7 ini bisa meningkatkan motivasi siswa-siswi di  Indonesia untuk terus belajar LKBB dan, lebih kreatif dan bisa melaksanakan event serupa di sekolah masing-masing.

Tidak lupa ucapan terima kasih untuk kawan-kawan seperjuangan beserta Guru-guru kami di SMKN 2 Cikarang Barat yang selalu mendukung untuk menyukseskan kegiatan ini, terutama untuk peserta dari seluruh sekolah yang berpartisipasi di event PETAHARAKA ke-7 Tahun 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *