Home » Artikel » SMK NEGERI 1 TALAGASARI KARAWANG IKUT EKSIS DI LKBB SE – JAWA BARAT

SMK NEGERI 1 TALAGASARI KARAWANG IKUT EKSIS DI LKBB SE – JAWA BARAT

CIKARANG – PETAHARAKA adalah salah satu program kerja Tahunan dari Ekstrakurikuler Pramuka pangkalan SMK Negeri 2 Cikarang Barat. Event ini dilaksanakan di lingkungan sekolah SMKN 2 Cikarang Barat. (Sabtu, 22-02-2020)

Acara ini bertujuan untuk mencari bakat dari sekolah se- Jawa Barat, Jakarta dan Banten dari berbagai perlombaan dan berbagi  pengalaman untuk dewan ambalan yang baru dari seluruh gugus depan tentang bagaimana cara mengadakan LKBB.

Ini adalah tahun ke 7 pangkalan SMKN 2 Cikarang Barat mengadakan event Petaharaka se- Jawa Barat, Jakarta & Banten. Pada tahun ini, Panitia mengadakan 4 perlombaan yaitu Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB), Madket Pioneering, Scout Intelegent dan Lomba Vlog event Petaharaka.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini ada 30 sekolah dari berbagai Kota dan Kabupaten. Salah satu sekolah yang ikut eksis di event Petaharaka ke 7 ini adalah SMA Negeri 1 Talagasari Karawang, Jawa Barat. Tidak tanggung-tanggung, sekolah SMAN 1 Talagasari mengirimkan  tim untuk ikut diseluruh perlombaan.

Silvi Damayanti & Wahyun selaku peserta lomba LKBB dari sekolah SMAN 1 Talagasari mengatakan bahwa, acara ini sangat seru, partisipasinya dari berbagai sekolah juga banyak  sehingga kami punya teman baru dan bisa berbagi pengalaman tentang LKBB.

“ Acara ini seru sekali, partisipasinya juga banayak  jadi kami punya kawan baru dan pengalaman baru dari berbagai sekolah. Seru banget deeeh” ungkapnya saat diwawancari setelah tampil LKBB.

Silvi dan Wahyuni juga berharap bisa membawa hasil yang maksimal untuk nama baik sekolah, membanggakan orang tua dan bisa mengadakan event seperti ini di sekolah mereka. Tak lupa mereka juga berterima kasih untuk gugus depan SMKN 2 Cikarang Barat telah mengadakan event seperti ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *