Home » berita » SMK Samudera Buana Ikut Eksis di Pentas Seni PAI Se-Kabupaten Pangandaran

SMK Samudera Buana Ikut Eksis di Pentas Seni PAI Se-Kabupaten Pangandaran

PANGANDARAN – Pemerintah Kabupaten Pangandaran menggelar kegiatan rutin tahunan yaitu Pentas PAI se-Kabupaten Pangandaran yang bertempat di  Pondok Pesantren Sabilil Mutaqin Kalipucang.(Rabu, 12-02-2020).

 Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat membaca Al-qur’an, mempelajari bidang keagamaan dan mencari bakat dalam bidang Pendidikan Agama Islam untuk mewakili Kab. Pangandaran di ajang lomba Pentas PAI di tingkat Provinsi dan Nasional.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi  SD,MI,SMP dan SLTA  Se-Kabupaten Pangandaran. Untuk tingkat SLTA yang mengikuti kegiatan ini diantaranya SMAN 1 Pangandaran, SMAN 1 Parigi, SMA Muhamadiyah Pangandaran, SMK AL-ITQON, SMK Asy-syfa, SMK IT Ibnu Ahkam, SMAN 1 Langkaplancar, SMAN 1 Mangunjaya, SMAN Ksatria Nusantara, SMAN 1 Cijulang dan SMK Samudera Buana Langkaplancar.

Dalam pentas PAI tahun 2020 ini ada 7 perlombaan yang dilombakan, khusunya untuk tingkat SLTA yaitu lomba MTQ, PIDATO, KALIGRAFI, DEBAT, CERIS (CERITA ISLAM), DESAIN BUSANA MUSLIM dan NASYID.  

Salah satu sekolah di Langkaplancar yaitu SMK Samudera Buana Langkaplancar ikut eksis mengikuti  4 perlombaan yaitu MTQ,PIDATO,KALIGRAFI dan NASYID. Walaupun tahun ini SMK Samudera Buana belum bisa memboyong piala dari perlombaan yang  diikuti, siswa dan gurunya tetap semangat dan akan ikut event ini ditahun selanjutkan dengan harapan tahun 2021 nanti sekolah bisa memberikan hasil yang maksimal dari tahun ini.

Ibu Inayatul Wahidah selaku guru pendamping dari SMK Samudera Buana Langkaplancar mengatakan bahwa kegiatan Pentas PAI se-kabupaten Pangandaran ini sangat bermanfaat, karena dengan adanya kegiatan ini guru dapat  mengukur kemampuan dan kreatifitas siswa di tingkat kabupaten. “Pentas PAI ini bagi sekolah kami sangat bermanfaat sekali dimana kami bisa mengukur kemampuan dan kreatifitas dari siswa dan guru di tingkat kabupaten. Tidak hanya itu ini juga bisa dijadikan ajang mencari bakat dari Pangandaran untuk bisa membanggakan nama Pangandaran di kancah Nasional maupun Internasional” ungkapnya.

Beliau berpesan kepada seluruh siswa-siswi di Kabupaten Pangandaran untuk tetap berkarya dan melatih kemampuan yang sudah ada saat ini. Jadikan kemampuan itu sebuah kelebihan dari diri anda untuk bekal di masa depan kelak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *