Home » Artikel » SISWA SMA & SMK SEKOTA PONTIANAK DIBUAT MELEK DIGITAL

SISWA SMA & SMK SEKOTA PONTIANAK DIBUAT MELEK DIGITAL

PONTIANAK – Pada Era Digital saat ini, Teknologi informasi hampir secara global menjadi perbincangan di berbagai kalangan. Dengan Semangat Visi  Indonesia Maju 2030 dimana Generasi Y & Z mempunyai peran penting sebagai Garda terdepan dalam pemanfaatan teknologi Informasi untuk menghubungkan seluruh Jangkauan Masyarakat Indonesia dan Mengubah masa Depan SDM Indonesia lebih unggul pada Era Digital.

Peran aktif dari Kampus atau Lembaga Pendidikan untuk membekali siswa SMA/SMK yang nantinya berperan aktif di Generasi Abad ke 21 sangat dibutuhkan guna menjadi Generasi yang Kreatif dan Kritis dalam menggunakan Media Informasi Digital.

Salah satu kampus di Pontianak yang berperan aktif untuk mewujudkan Generasi yang Kreatif dan Kritis dalam menggunakan Media Informasi Digital  yaitu Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak dengan mengadakan Seminar Nasional BSI Digination.  Tema Seminar Nasional ini yaitu  Era Digital “Tantangan dan Peluang Generasi Milenial” yang bertempat di Aula UBSI Kampus Pontianak. Kamis( 6/2/2020)

Siswa SMA/SMK di Pontianak sangat antusias mengikuti acara Acara Seminar Nasional ini, mengingat pentingnya peran mereka di Era Digital ini dan pastinya dengan 2 Narasumber yang fashionnya kekinian dan background nya yang milenial banget. Narasumber yang dihadirkan dalam Seminar Nasional ini yakni Achmad Baroqah Pohan sebagai  Head Of Marketing Communication BSI Group dan Eko Dony Prayudi sebagai Travel Blogger dan pakar digital marketing.

Seminar Nasional Era Digital ini dihadiri oleh beberapa sekolah di Kota Pontianak diantaranya SMA Negeri 8 Pontianak, SMK Negeri 1 Pontianak, SMK Negeri 3 Pontianak, SMK Panca Bakti, SMA Negeri 7 Pontianak, SMA Negeri 6 Pontianak, SMA Negeri 2 Sungai Raya, SMA Taman Mulia, SMA Santun Untan, MA Islamiyah, SMA Negeri 1 Sungai Ambawang, SMK Negeri 5 Pontianak, SMA Indonesia Muda, SMA Negeri 4 Pontianak, SMA Tunas Bakti, SMA Adisucipto, SMK Al-Madani, SMK Bina Putra, SMA Bina Utama dan Guru pendamping dari masing-masing sekolah.

Pada seminar ini dijelaskan bagaimana cara mengikuti perkembangan di era digital, apa saja tantangan di jaman sekarang dan peluang bisnis apa yang bisa ditangkap oleh para generasi milenial melalui Media Sosial.

Melanie Putri Indriyani siswa SMK Negeri 5 Pontianak mengatakan bahwa dengan mengikuti acara Seminar Nasional ini dirinya dapat menemukan relasi untuk bisnis dan dapat pengetahuan lebih tentang peluang usaha di generasi milenial ini. “Sekarang saya lebih aktif di Wad an Instagram,. Nah dari kegiatan ini kita dikasih tau bagaimana cara menggunakan Media Sosial dengan baik dan tau mana yang hoaks,” ungkapnya.

Ia berterima kasih kepada UBSI Kampus Pontianak yang telah mengadakan Seminar Nasional ini dan ia berharap pihak kampus dapat mengadakan Seminar Nasional kembali dengan tema-tema yang menarik untuk generasi milenial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *