Home » ujian nasional » GEMA WISUDA GANESA SATRIA 1 DEPOK

GEMA WISUDA GANESA SATRIA 1 DEPOK

Depok- Suatu perjalanan pasti akan ada akhirnya. Sama seperti pada bangku sekolah, semua yang kita usahakan pasti akan berbuah manis atau pahit yang tergantung dari seberapa besar usaha kita. Akhir dari perjalanan kuliah itu adalah saat dimana kita diwisuda dan pada 22 Juni 2019 ini terdapat 79 Wisudawan dan Wisudawati SMK Ganesa Satria 1 Depok yang diwisuda, 2 siswa/i diambil dengan nilai terbaik. Mereka adalah orang-orang hebat yang telah menyelesaikan perjalanan ini menuju perjalanan selanjutnya di dunia kerja untuk mempertanggungjawabkan dan menerapkan semua ilmu yang telah dipelajari ketika di bangku sekolah.

Pada wisuda kali ini, SMK Ganesa Satria 1 Depok dan sebagai bentuk simbolisasi pelepasan Siswa/i kelas akhir atau para wisudawan/wati dengan melepaskan sepasang burung merpati. Ada hal yang terasa istimewa dalam wisuda ini yaitu wisuda periode ini mengusung tema Gema Wisuda Ganesa. Para siswa/i SMK Ganesa Satria 1 Depok Tahun Pelajaran 2018/2019 menggunakan atribut jas hitam dan kemeja putih dengan celana hitam dan sepatu pantopel, dihiasi peci hitam sebagai bentuk kemuliaan akhlak dan nasionalisme, mirip pengusaha muda dengan akhlak yg mulia.

Acara diselenggarakan di lapangan Futsal dan lapangan upacara sekolah, mengingat tempat ini menjadi tempat yang strategis dalam mengadakan acara sekaligus dalam upaya promosi sekolah yang saat ini sedang melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Degan dekorasi yang bernuansa hijau menjadikan suasana tempat wisuda sangat sejuk dan adem. Acara ini diisi oleh sambutan dari perwakilan pihak sekolah yakni kepala sekolah Ibu Dra. Umiyati, yang memberikan semangat kepada para wisudawan/wati untuk siap berjuang di dunia kerja dan di masyarakat, serta mengingatkan untuk tidak melupakan almamaternya SMK Ganesa Satria 1 Depok. Sambutan berikutnya disampaikan oleh perwakilan tokoh masyarakat setempat, perwakilan pihak perusahaan dalam hal ini diwakili oleh dua perusahaan yakni PT. Tandon Mas yakni Bapak Dr. Agus Setya Pranowo, SE, MM. Dan dari PT. Tip Top Departemen Store Bapak Sulaiman, yang keseluruhannya mengucapkan selamat atas diwisudanya siswa/i SMK Ganesa Satria 1 Depok, dengan harapan seluruh wisudawan/wati dapat diterima di tengah-tengah masyarakat dan ilmunya dapat bermanfaat baik untuk dirinya sendiri maupun untuk masyarakat luas. Tidak semua perusahaan secara langsung memberikan sambutan, ada beberapa perusahaan yang juga hadir dan memberikan karangan bunga, antara lain; PT. Bonet Utama Bogor, PT. Ramayana Lestari Sentosa, PT. Matahari Departemen Store.

Sambutan yang mewakili wisudawan/wati disampaikan oleh Maharani Putri Srirama Siswi kelas akhir program study Tekhnik Komputer dan Jaringan yang banyak mengutarakan ucapan terima kasih atas ilmu yang telah diberikan oleh guru-guru SMK Ganesa Satria 1 Depok, dan permohonan maaf atas berbagai perilaku dan ucapan seluruh wisudawan/wati yang selama 3 tahun sering sekali mengecewakan dan menyakiti perasaan para bapak/ibu guru, membuat jengkel, dan sering mengabaikan tugas atau PR. Air mata yang tidak mampu dibendung akhirnya menetes dari mata Rara panggilan akrab Maharani Putri Srirama.

Acara Gema Wisuda Ganesa ditutup dengan pembacaan do’a oleh guru Pendidikan Agama Islam SMK Ganesa Satria 1 Depok sekaligus Ketua Panitia acara Gema Wisuda Ganesa, Bapak Ahmad Sahal, S.Pd.I., banyak harapan dan permintaan kepada Allah SWT yang dipanjatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *