Home » Artikel » REMAJA MESJID IKUTI WORKSHOP PEMBUATAN BLOG BERSAMA DOSEN UBSI

REMAJA MESJID IKUTI WORKSHOP PEMBUATAN BLOG BERSAMA DOSEN UBSI

Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan tersebut memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia dalam mengembangkan kesejahteraan  dan memajukan bangsa Indonesia. Begitupun Universitas Bina Sarana Informatika, pada tanggal 25 Mei 2019 mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat, pada periode semester genap kali ini, mitra dalam kegiatan tersebut berasal dari remaja masjid Al Abror .Bentuk kegiatan pengabdian masyarakat kali ini berupa pelatihan, seminar serta mempraktikan materi pelatihan secara langsung.

Kegiatan pertama   seminar disampaikan oleh Ahmad Barokah Pohan mengenai “Tips Membuat Blog Menarik dan Berkulitas”.dengan menjelaskan beberapa contoh blog yang banyak dicari di mesin pencari diharapkan dapat meninggalkan kesan baik dan dipahami oleh para peserta dan mentsimulasi untuk bersemangat membuat blog.

            Kegiatan kedua workshop disampaikan oleh Deni Gunawan mengenai “ Pembuatan Blog Sebagai Media Dakwah” diajarkan demi tahapan dalam pembuatan blog diharapkan remaja masjid bisa lebih memanfaatkan fasilitas blog dalam menyampaikan dakwahnya atau kegiatan kegiatan rutinya.

            Para peserta terlihat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat ini, bahkan salah satu peserta mengatakan puas dan ingin kegiatan seperti ini diselenggarakan kembali. Menurut peserta, manfaat dari kegiatan pengabdian kali ini dapat dirasakan langsung karena tema kegiatan sangat relevan dengan latar belakang para peserta

            Kegiatan pengabdian masyarakat ini terselenggara setiap semester sebagai salah satu kewajiban para dosen di Universitas Bina Sarana Informatika. Semoga kegiatan ini akan lebih banyak membawa manfaat bagi para masyarakat sekitar kampus Universitas Bina Sarana Informatika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *