Home » berita » Memanfaatkan Media Sosial untuk Berdakwah DKM Al Munawaroh Cengkareng Barat Gandeng Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Cengkareng

Memanfaatkan Media Sosial untuk Berdakwah DKM Al Munawaroh Cengkareng Barat Gandeng Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Cengkareng

Jakarta, 25 Mei 2019. Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1440 H kampus Universitas Bina Sarana Informatika memberikan Pengabdian Masyarakat yang merupakan pilar tri dharma perguruan tinggi, kegiatan ini tentang penyuluhan pemanfaatan Media Sosial untuk Berdakwah pada DKM Masjid Al – Munawaroh Cengkareng Barat. Kegiatan pengabdian masyarakat ini terselenggara setiap semester sebagai salah satu kewajiban para dosen di Universitas Bina Sarana Informatika, kegiatan ini memang sebagai bentuk atau wujud kepedulian Universitas Bina Sarana Informatika terhadap lingkungan sekitar kampus Universita Bina Sarana Informatika kampus Cengkareng.

Penyuluhan kegiatan yang diisi oleh bapak Robi Aziz Zuama diharapkan remaja masjid Al Munawaroh dapat memanfaatkan sebaik mungkin untuk media dakwah. Mempublikasikan kegiatan serta kajian – kajian yang dilakukan DKM Masjid Al Munawaroh.

Pada kesempatan kegiatan Pengabdian Masyarakat, Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Cengkareng tidak hanya melaksanakan kegiatan penyuluhan yang terkait media social saja, selain itu kegiatan yang bersamaan dengan bulan suci ramdhan ini juga terdapat kegiatan  tausiah, dan berbuka puasa bersama dengan para peserta kegiatan penyuluhan. Diharapkan dengan adanya kegiatan Pengabdian Masyarakat ini,  Universitas Bina Sarana Informatika bisa lebih sering lagi berbagi  ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi yang ada di Indonesia.

Turut hadir memberikan sambutan pada kegiatan Pengabdian Masyarakat ini bapak Fajar Akbar, M,Kom selaku kepala kampus Universitas Bina Sarana Informatika kampus Cengkareng, bapak Fajar menyampaikan bahwa pihak Universitas Bina Sarana informatika kampus cengkareng siap jika diminta untuk memberikan penyuluhan, workshop, atau pelatihan yang sifatnya bisa untuk meningkatkan keterampilan masyarakat dalam penggunaan dan pemanfaatan teknologi yang ada saat ini. Melalui kegiatan seperti ini Universitas Bina Sarana Informatika terus bisa semakin banyak mencerdaskan anak bangsa tidak hanya melalui perkuliahan yang ada di kampus tetapi Universitas Bina Sarana Informatika mencerdaskan anak-anak bangsa melalui program -program penuluhan, workshop atau seminar kepada masyarakat luas khususnya masyarakat yang ada disekitar lokasi kampus Universitas Bina Sarana Informatika kampus cengkareng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *