Home » berita » INOVASI PELAJAR CIPTAKAN VOKASI MODA LITERASI BERGERAK

INOVASI PELAJAR CIPTAKAN VOKASI MODA LITERASI BERGERAK

Lebaksiu -Berbagai kegiatan yang dapat dilakukan dalam mendukung gerakan membaca  dengan cara menggiatkan Vokasi Moda Literasi Bergerak.  Berawal dari tahun 2017 Komunitas Gerakan literasi yang di giatkan oleh Guru Bahasa Indonesia kelas XI membentuk kelompok membaca buku dan menulis kegiatan itu rutin di giatkan oleh Hendra Apriyadi, M.Pd. (10/5/2019)

Selain itu komunitas literasi sekolah juga menggiatkan sekolah Jurnalistik yang di ikuti oleh perwakilan siswa SMP Negeri/ Swasta. Se kab Tegal. Mendapatkan respon yang sangat bagus dan diapresiasi oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah. Sebagai sekolah tingkat SMK yang memiliki keunggulan di bidang Literasi. Dengan Semangatnya kegiatan tersebut terus di giatkan.

Menurut Rizqi Nashrul Haq selaku pelajar SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal kelas XI Analis Kesehatan mengatakan, ” Pada tahun 2018 komunitas Literasi berubah menjadi Gerakan Literasi Sekolah dan memiliki program unggulan diantaran Vokasi Moda Literasi Bergerak yaitu kegiatan literasi yang melibatkan relawan literasi yang beranggotakan pelajar kelas XI  untuk bergerak di berbagai Desa, Kecamatan dan Kabupaten / Kota. Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat kabupaten Tegal.

Vokasi moda literasi bergerak awalnya kegiatan ini di gerakan oleh Pak Hendra dengan sepeda Motornya digunakan untuk mengakut tumpukan buku buku bacaan kemudian keliling untuk menggerakan kegiatan literasi di berbagai tempat keramaian seperti Alun –Alun Slawi serta mengajak para siswa untuk menggiatkan literasi. ” Ungkap Rizki

Sebagai bentuk motivasi para relawan juga mengiatkan program Vokasi moda Literasi Bergerak alhamdulillah mendapatkan respon yang sangat bagus dari Masyarakt Kabupaten Tegal.

Oleh karena itu adanya vokasi moda literasi bergerak mengupayakan untuk membantu mensosialisasikan Literasi dengan cara yang lebih asyik dan lebih menarik untuk kaum muda sebagai ujung tombak Negara karena Negara yang maju berasal dari pemuda pemuda yang hebat dan mau bergerak dalam mengupayakan kreasi dan inovasi yang lebih baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *