Home » Event » Malam Inagurasi Smk Kawula Indonesia di Bromo

Malam Inagurasi Smk Kawula Indonesia di Bromo

Study Tour merupakan salah satu kegiatan sekolah yang sangat penting. Dengan adanya studi tur kita dapat mengerti perkembangan wisata secara nyata dan dapat pula mengembangkan daya pikir atau imajinasi kita. Maka dari itu, Study Tour menjadi kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh SMK Kawula Indonesia kegiatan diperuntukkan bagi siswa/siswi kelas XII yang telah menempuh kegiatan-kegiatan ujian, sebagai sarana rekreasi, melepas penat setelah ujian.

Rombongan yang terdiri dari 134 siswa dan 24 guru pendamping berangkat menuju Bromo pukul 02.00 WIB. Kami tiba pukul 04.00 WIB di Bromo karena tujuan kami melihat matahari terbit. Seusai sholat shubuh, kami langsung menuju Pananjakan I untuk tujuan utama, lalu kami beranjak menuju lautan pasir. Pada saat kami berkunjung, kondisi Gunung Bromo belum memungkinkan untuk mencapai puncaknya.

Lepas dari Bromo, rombongan langsung menuju Hotel Ciptaningati, Batu, Malang. Kami tiba di hotel pukul 16.00 WIB. Setelah rehat sejenak, SMK Kawula Indonesia mengadakan malam inagurasi untuk siswa-siswi kelas XII tahun ajaran 2018/2019, yang dimulai pukul 20.00 – 22.45 WIB. Dalam kegiatan inagurasi terpilihlah siswa terbaik untuk angkatan 2018/2019, yaitu Nur Ariyanti untuk Program Studi AKL(Akuntansi) dan Andien Maylintang dari Program Studi OTKP (Perkantoran).

Hari ketiga, kami melanjutkan wisata ke Taman Rekreasi Selecta. Taman Selecta memiliki udara yang sejuk dan pemandangan taman indah nan bersih Karena di sana tertanam berbagai macam bunga berwarna-warni yang bisa dijadikan spot-spot menari untuk berfoto. Selain itu juga tersedia wahana permainan seperti water boom, flying fox, family coaster dan menunggang kuda. Setelah kurang lebih 2 jam di Taman Selecta kami melanjutkan ke tempat wisata berikutnya yaitu Museum Angkut. Di Mueseum Angkut kami melihat berbagai macam koleksi kendaraan dari berbagai belahan dunia dari jaman kuno hingga modern. Selain itu bangunan yang ada dibuat seperti landmark khas dari suatu negara sehingga kami berasa keliling dunia. Lepas dari Museum Angkut rombongan kembali hotel untuk rehat.

Hari keempat, pagi hari rombonagn check out dari hotel, lalu menuju kota Yogyakarta untuk tujuan wisata berikutnya yaitu Malioboro. Sore hari kami tiba di Yogyakarta. Setelah Sholat Magri, lalu rombongan menuju Malioboro untuk berbelanja oleh-oleh dan kenang-kenangan lainnya. Setelah puas berbelanja, pukul 21.30 WIB rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Jakarta. Alhamdulillah, tanggal 22 April 2019, pukul 10.00 WIB rombongan tiba dengan selamat di SMK Kawula Indonesia.