Home » berita » SMK Negeri 6 Kota Bekasi mengelar tasyakuran siswa-siswi Kelas XII

SMK Negeri 6 Kota Bekasi mengelar tasyakuran siswa-siswi Kelas XII

Bekasi – Bertajuk Mengukir Kenangan Menggapai Harapan, SMK Negeri 6 Kota Bekasi mengelar tasyakuran siswa-siswi Kelas XII yang akan meninggalkan bangku sekolah, dan telah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Tahun ini tasyakuran siswa-siswi kelas XII SMK Negeri 6 Kota Bekasi diadakan di BSI Square pada tanggal 02 Mei 2019. Acara ini diikuti oleh 339 siswa siswi SMK Negeri 6 Kota Bekasi dan dihadiri pula oleh wali murid.

Acara tasyakuran siswa siswi ini diawali dengan pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 dengan Bapak Ir. Herry Pansila, M.Sc selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Barat sebagai Pembina Upacara. Selesai upacara acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan menyanyikan lagu kebangsaaan Indonesia Raya.

Acara puncak ditandai dengan upacara adat dari siswa siswi OSIS SMK Negeri 6 Kota Bekasi. Nuansa sakral sangat terasa dari upacara adat tersebut, alunan alat musik sunda serta tarian adat sunda membuat nuansa perpisahan menjadi lebih kental. Riuh para siswa siswi menjadi semakin menjadi ketika pengantin masuk ke ruangan acara. Siswa dan siswi yang terpilih untuk menjadi pengantin pada upacara pelepasan tersebut adalah Dharmawan Salsabil Putra dari kelas XII RPL.2 dan Aftik Himawardani dari kelas XII PBKN 3. Upacara Adat diakhiri dengan sungkem kepada Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Kota Bekasi yakni Ibu Dra. Dyah Sulistyaningsih, M.Pd beserta jajarannya. Puncak acara diakhiri dengan pengalungan medali sebagai simbol pelepasan kelas XII.

Setelah pengalungan medali acara dilanjut dengan sambutan-sambutan. Diantaranya dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Barat. Acara dilanjut dengan pemberian penghargaan kepada putra-putri terbaik SMK Negeri 6 Kota Bekasi. Acara tasyakuran ini juga diselingi dengan acara fashion show peragaan baju adat daerah dalam rangka peringatan hari kartini. Sebagai penutup, acara diakhiri dengan hiburan yang ditampilkan oleh para siswa siswa serta dewan guru SMK Negeri 6 Kota Bekasi.

Alhamdulilah acara tasyakuran siswa siswi SMK Negeri 6 Kota Bekasi berjalan dengan lancar. Semoga dengan diadakan acara ini menjadi sebuah kenangan yang istimewa bagi siswa siswi dan semoga siswa siswi SMK Negeri 6 Kota Bekasi menjadi orang orang yang sukses dan berguna bagi lingkungan masyarakat mereka tinggal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *