Home » berita » PENUH KHIDMAT DI WISUDA PURNA SISWA SMK SATRIA

PENUH KHIDMAT DI WISUDA PURNA SISWA SMK SATRIA

Minggu, 28 April 2019, SMK Satria Jakata Barat  melangsungkan prosesi upacara purna siswa atau wisuda peserta didik kelas XII yang ke-30 tahun ajaran 2018/2019. Sebanyak 442 siswa diwisuda pada hari ini dengan nuansa hikmat dan haru. Tema yang diusung tahun ini adalah “Menjadikan Generasi penerus bangsa sebagai pelopor perubahan yang berbudaya dan mampu menyongsong masa depan”.Wisuda tahun ini diharapkan dapat menggali kenangan para peserta didik dalam menempuh pendidikan di SMK Satria selama tiga tahun ini serta menyiapkan diri menyongsong masa depan yang lebih baik lagi. Menyongsong masa depan sesuai dengan harapan dari masing-masing pribadi, tentunya harapan untuk memperoleh hidup yang bermakna namun tidak meninggalkan kearifan budaya indonesia . Hal tersebut disampaikan dalam sambutan Bpk.R.Erwin Nur Bhakti,ST,MM selaku kepala sekolah SMK Satria.

Dimulai pukul 07.30 WIB, acara wisuda dibuka dengan persembahan hadroh dari anak-anak SMK Satria sembari suasana peserta wisuda yang sibuk mencari tempat duduk masing-masing dimana tempat duduk yang telah disipakan oleh panitia telah diatur sesuai jurusan masing-masing wisudawan. Acara yang di adakan di Aula gedung CNI C3 jakarta barat ini semakin meriah dan seru ketika di tayangkan video kenangan wisudawan-wisudawati semasa menempuh pendidikan di SMK Satria sebelum acara di mulai.

Tepat pukul 08.00 WIB  rangkaian acara wisuda dibuka oleh pembawa acara yaitu bpk Sugeng Riyanto,S.pd. dan Bu Ani Zubaidah,S.pdi dengan mengundang para hadirin untuk berdiri menyambut datangnya rombongan kepala sekola beserta staff. Satu regu dari paskibraka SMK Satria memasuki ruang aula dengan membawa bendera merah putih. Dilanjutkan dengan kedatangan rombongan kepala sekolah dan staf yang memasuki ruangan aula diiringi paduan suara yang menyanyikan lagu mars dari SMK Satria  .

Setelah Kepala Sekolah beserta Staff sampai di ruang sidang, dilanjutkan dengan acara ordo kebangsaan yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti pleh seluruh wisudawan. Acara dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ust.H.Mulyadi, S. Pdi. dilanjutkan dengan pebacaan doa oleh Ust. Rudi. Prosesi acara di lanjutkan dengan rangkaian sambutan diantaranya sambutan dari ketua panitia acara bpk. Joko Slamino, S. Pd, Sambutan dari kepala sekolah SMK Satria yaitu Bpk. Erwin Nur Bhakti, ST, MM. dan sambutan dari ketua yayasan Satria Bpk. H. Hanafi Baihaqi dimana di antara sambutan ketua kepala sekolah dan ketua yayasan di selingi penampilan tari oleh siswa-siswi.

Penampilan dari paduan suara SMK Satria menyanyikan lagu keroncong kemayoran dan yamko rambe yamko mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari seluruh hadirin. Kemudian acara dilanjutkan dengan prosei pengalungan medali dan sesi foto bersama. Prosesi diawali dari peserta didik jurusan keahlian Administrasi Perkantoran (AP) sebanyak lima kelas, dilanjutkan dari jurusan keahlian Pemasaran (PM) sebanyak dua kelas, dilanjutkan dari jurusan keahlian Multimedia (MM) sebanyak tiga kelas  dan yang terakhir dari jurusan Teknik Komputer dan Jaringan(TKJ) sebanyak  dua kelas. Diiringi paduan suara yang melantunkan lagu-lagu Himne Guru menambah hikmat dan rasa haru prosesi wisuda.

Prosesi wisuda berlangsung sampai dengan pukul 10.30 WIB dan dilanjutkan dengan pembacaan janji prasetya alumni yang dipandu oleh Nur Yuda Tama dan diikuti oleh seluruh wisudawan. Acara dilanjutkan dengan pemanggilan siswa siswi terbaikdari tiap-tiap jurusan untuk di berikan penghargaan,testimoni dari perwakilan siswa kelas XII oleh Amalia Ditya Ningsih dan perwakilan orang tua Siswa kelas XII oleh bpk. Suparno. Kemudian sebagai penutupan prosesi, pembawa acara mengucapkan terima kasih atas perhatian dari seluruh peserta dan menyerahkan kepada pembawa acara sesi hiburan yaitu saudara jordy lesmana Putra dan saudari nur hikmah dimana meraka adalah mahasiswa Universitas bina Sarana Informatika. Pada sesi hiburan,seluruh peserta di suguhkan oleh penampilan drama dari “Teater Alamat” di lanjutkan dengan pembagian doorprice dan penampilan band akustik persembahan siswa-siswi kelas IX dan X.

Selamat untuk kelulusan kalian perjuangan kalian masih panjang, terus bersemangat untuk menjadi pelopor perubahan dalam menyongsong masa depan. Meskipun telah menjadi alumni, nama  SMK Satria akan terus mengiringi kalian dalam segala upaya yang kalian lakukan untuk kehidupan yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *