Home » berita » OSIS SMA PERGURUAN RAKYAT 2 JAKARTA Lepas Pisah kelas XII 2018/2019

OSIS SMA PERGURUAN RAKYAT 2 JAKARTA Lepas Pisah kelas XII 2018/2019

Jakarta, 25 April 2019

Lepas Pisah adalah acara tahun yang didedikasikan untuk seluruh teman-teman kelas XII yang sudah menyelesaikan masa studinya di SMA PERGURUAN RAKYAT 2. Acara ini merupakan puncak dari kegiatan kelas XII yang sekaligus sebagai acara perpisahan dengan sekolah yang di hadiri pula Oleh wali murid dan merupakan sebuah acara yang sangat penting di dalam agenda OSIS SMA PERGURUAN RAKYAT 2.

Lepas pisah tahun ini mengangkat tema yang cukup baru dengan mengedepankan kemajuan dan motivasi yang di harapkan sampai kepada pembaca. Tema “ The Harder I work, The Smarter I get”, merupakan tema Acara Lepas Pisah tahun ini. Dengan Tema di atas panitia mengharapkan kepasa seluruh siswa kelas XII bahwa kerja keras yang mereka lakukan selama ini akan terbayar dengan kecerdasan yang mereka dapat di akhir,

Kecerdasan yang dapat bermanfaat bagi seluruh umat manusia

Dalam acara lepas pisah selalu melibatkan seluruh element yang ada disekolah, dan para pengisi acara merupakan kelas X dan XI, mulai dari pembacaan Ayat suci Al-Qur,an sampai kelompok paduan suara. Hal ini merupakan wujud rasa solidaritas antar angkatan bahwa mereka juga ingin terlibat di acara penting untuk kakak-kaka kelas XII.

Lepas pisah tahun ini di ketua oleh Ibu Sefriyeni, S.Pd yang dimana beliau sebagai ketua pelaksana yang dibantu oleh rekan-rekan panitia lainnya serta OSIS SMA PERGURUAN RAKYAT 2 dalam menyususn dan menjalankan acara ini.

Acara kegiatan Lepas Pisah ini dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qu,an yang di bacakan oleh ketua OSIS Muhammad Alvi Fatturahman dengan harapan semoga para peserta lepas pisah selalu dalam lindungaNya. Setelah itu langsung di isi dengan sambutan-sambutan baik ketua pelaksana, kepala sekolah sampai perwakilan yayasan yang ikut hadir dalam acara ini.

Pada acara kali ini siswa yang dinobatkan sebagai siswa terbaik adalah Iksan Febriansyah dari kelas XII IPA dan Sarmila dari kelas XII IPS 1, mereka mendapatkan predikat tersebut berkah kerja keras nya dalam belajar dan menjadi salah satu contoh siswa teladan di sekolah. Di acara ini juga di sebutkan siswa yang mendapat jalur undangan ( SNMPTN ) tahun ini, kedua siswa tersebut itu Muhammad Raihan Putra Ervan dan Iksan Febriansyah, mereka di terima di ITERA. Muhammad Raihan Putra ervan di terima di jurusan Arsitektur dan Iksan Febriansyah di Jurusan Matematika Sains.

Selain itu acara ini juga menghadirkan tarian-tarian dan beberapa nyanyian agar para peserta merasa terhibur dalam berlangsungnya acara. Selama acara berlangsung banyak terjadi perasaan-perasaan haru yang terlihat dari para peserta, mereka menyadari bahwa mereka telah waktunya untuk berpisah dan melanjutkan perjuangan untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita mereka.

Setelah semua rangkaian berakhir acara di tutup dengan sesi foto bersama. Serta pembacaan doa oleh bapak Mamad Nurjaman, S.Pdi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *