Home » Event » ISRA MI’RAJ SMA TAMAN HARAPAN 1 KOTA BEKASI “Kita Bangun Generasi Islam Yang Mewarisi Akhlak Para Nabi”

ISRA MI’RAJ SMA TAMAN HARAPAN 1 KOTA BEKASI “Kita Bangun Generasi Islam Yang Mewarisi Akhlak Para Nabi”

Bekasi, 13 April 2019. Isra Mi’raj adalah suatu acara yang memperingati ISRA dan MI’RAJ  Nabi Muhammad saw  dari Masjidil Haram ke Masjidil Al- Aqsa naik kelangit ke tujuh untuk bertemu Allah SWT dan di perintahkan untuk mendirikan sholat. Dalam acara ini siswa dan siswi SMA Taman Harapan 1 diberikan untuk lebih mengenal  apa makna sebenarnya arti Isra Mi’raj itu. Adapun tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah “Kita bangun generasi islam yang mewarisi akhlak para nabi.

OSIS SMA Taman Harapan 1 Kota Bekasi menggelar acara ini, Sabtu (13/4/2019)  pukul 06.45 WIB sampai 11.30 WIB di Ballroom Haji Muhammad Dalail. Kegiatan ini dihadiri oleh siswa dan siswi kelas X, XI,XII dan segenap dewan guru. Penceramah yang dihadirkan untuk mengisi acara Isra Mi’raj kali ini adalah Al Habib Muhammad Bin Abdullah Assegaf.

Dalam kesempatan tersebut Kepala SMA Taman Harapan 1 Kota Bekasi Bapak Dr. H. M. Asmu’i menyampaikan pesan yang berkaitan  dengan pentingnya mendirikan sholat dan adapun penyampaian pesan yang dibawakan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Swasembada Taman Harapan Ibu HJ. Nur Fitrianingsih Dalail S.Km., M.Si., S.Pd. yang menyampaikan tentang awal terjadinya ISRA dan MI’RAJ.

Rangkaian acara ini diisi penampilan-penampilan yang luar biasa antaranya penampilan marawis, pembacaan tilawah, dan ceramah yang dibawakan oleh Al Habib Muhammad Bin Abdullah Assegaf. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan ketika ISRA MIKRAJ ada perintah untuk menjalankan sholat 5 waktu kepada Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad diperlihatkan kebesarannya oleh Allah SWT dengan melakukan perjalanan satu hari satu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dengan menaiki binatang bersayap indah.

Disinilah Nabi Muhamad diajak ke langit ke tujuh hingga bertemu Allah SWT. Pada saat itu perintah sholat lima waktupun diturunkan dan perintah tersebut wajib ditaati. Acara pun selesai pada pukul 11.30 WIB dengan tentram dan siswa siswi pun mendapatkan pelajaran yang sangat berharga dengan mengikuti kegiatan ini dan juga para guru mendapatkan apa arti sebenarya isra dan mikraj.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *