Home » MAN » OSIS SMA/SMK KOTA TEGAL IKUTI WORKSHOP RANCANG BANGUN APLIKASI E-VOTING

OSIS SMA/SMK KOTA TEGAL IKUTI WORKSHOP RANCANG BANGUN APLIKASI E-VOTING

Sabtu, 30 Maret 2019 telah dilaksanakan kegiatan workshop dengan tema “Rancang Bangun Aplikasi E-Voting”, Kegiatan ini dilaksanakan di kampus Universitas Bina Sarana Tegal dimulai dari jam 13.00 s/d selesai. Kegiatan Workshop ini dihadiri oleh anggota OSIS SMA/SMK sejumlah 6 sekolah yaitu SMK Astrindo, SMAN 4 Tegal, SMK N 3 Tegal, SMK NU 1 Slawi, SMK BP Talang, SMA N 4 Tegal, MAN 01 Brebes dan SMA N 3 Brebes dengan masing-masing sekolah 5 orang siswa yang mewakili, pemateri pada kegiatan ini  adalah dosen dari Universitas Bina Sarana Informatika yaitu Bapak Sopian Aji, M.Kom, materi yang disampaikan berisi tentang rancang bangun aplikasi e-voting. Workshop rancang bangun e-voting digunakan untuk mempermudah dalam voting atau pemilihan di keoraganisasian di sekolah, workshop ini dimulai dengan menjelaskan bagaimana aplikasi ini berjalan sehingga peserta tahu proses berjalannya aplikasi tersebut, kemudian dilanjut dengan peserta menginstall dan mulai merancang program atau membuat program e-voting.

Kegiatan ini disambut baik oleh para peserta, hal ini dapat dilihat dari antusias peserta pada saat kegiatan berlangsung. Peserta juga mengikuti instruksi serta penjelasan dari pemateri dengan baik sehingga peserta dapat mengikuti prosesnya. “Workshop ini sangat bagus, karena kita menjadi lebih mudah dalam proses pemilihan anggota dalam keorganisasian di sekolah jadi tidak perlu pakai manual atau setidaknya ada backup file”. ucap salah satu peserta seminar.  “Semoga workshop rancang bangun ini bisa digunakan dan diterapkan nantinya pada saat pemilihian angora organisasi di sekolah sehingga memudahkan”.ucap pemateri

Di penghujung acara diadakanya sesi tanya jawab kepada pemateri tentang materi workshop yang sudah disampaikan, dan di tutup dengan sesi foto bersama dengan pemateri. Dengan berakhirnya kegiatan semoga workshop yang dilaksanakan dapat menambah ilmu  pengetuahuan kepada anggota OSIS SMA/SMK dalam mempelajari cara membangun aplikasi yang mungkin disekolah belum ada materi tersebut dan juga dapat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *