Home » Artikel » ANTUSIAS SISWA/I SMKN 62 JAKARTA IKUTI ACARA SEMINAR NASIONAL UBSI 2019

ANTUSIAS SISWA/I SMKN 62 JAKARTA IKUTI ACARA SEMINAR NASIONAL UBSI 2019

Depok (26/03/19), Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Margonda mengadakan kegiatan Seminar Nasional dengan Tema “Prediksi Kebijakan Presiden RI Periode 2019-2024 dari Persfektif Teknik dan Hukum”. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 26 maret 2019 di UBSI kampus Margonda. Acara ini dihadiri dosen, mahasiswa dan Siswa SMA sederajat.
Seminar Nasional ini dibuka oleh Bapak Dr. Mochamad Wahyudi MM, M. Kom M. Pd selaku Rektor Universitas Bina Sarana Informatika.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjut dengan sambutan dari Sekjen FAI Eni Heni Hermalliani. Eni memaparkan maksud dan tujuan diadakan nya kegiatan Seminar Nasional ini adalah roadshow kegiatan dari perayaan Dies Natalies UBSI ke-31. Setelah sambutan kegiatan dilanjut penyampaian materi yang disampaikan oleh Dr. Ir. Natio Lasman, DR. Abdullah Mahamahua dan Rachmat Adi Purnama yang dimoderatori oleh Esron Nanggola. Natio menyampaikan.

Dalam materinya, para pembicara menyampaikan bahwasannya pada saat ini indonesia sudah memasuki era 4.0. dimana segala aktifitas sehari-hari ditunjang oleh teknologi yang semakin berkembang pesat. Selain itu kebijakan pemerintah pun amat berpengaruh terhadap pembangunan negeri ini yang perlu ditunjang oleh teknik dan hukum yang terencana dengan baik.

Antusiasme yang tinggi nampak jelas dari para siswa/i yang hadir pada Seminar Nasional ini. Terlihat dari beberapa pertanyaan yang dajukan pada sesi tanya jawab. Amandarie salah satu siswi dari SMKN 62 Jakarta pun menyampaikan kesan mengikuti kegiatan ini. “seru banget. Sumbernya tuh keren-keren. banyak banget ilmu yang saya dapat pada seminar ini, diantaranya tuh tentang industri 4.0. apa lagi saya dari SMK kan” ujar Amandarie. Harapan dari para siswa/i semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali dengan tema yang update sesuai dengan kejadian yang terjadi saat ini.

Kegiatan Seminar Nasional berjalan dengan lancar dari awal kegiatan hingga akhir. Semoga dengan diadakannya Seminar Nasional ini bisa memberikan manfaat bagi para peserta. terlebih Siswa/i SMA sederajat yang hadir yang kelak akan melanjutkan tongkat estapet pembangunan bangsa .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *