Home » ujian nasional » Tingkatkan Literasi Untuk Negeri, SMA Sederajat Se-Kota Dan Kabupaten Sukabumi Ikuti Seminar Bedah Buku Bangsa Terbelah

Tingkatkan Literasi Untuk Negeri, SMA Sederajat Se-Kota Dan Kabupaten Sukabumi Ikuti Seminar Bedah Buku Bangsa Terbelah


Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 31 Universitas Bina Sarana Informatika acara yg digagas oleh Rektor Universitas bina sarana informatika bapak Dr. mochamad Wahyudi MM M.Kom M.Pd, pada hari Jumat 22 Maret 2019 di kampus Universitas Bina Sarana Informatika Sukabumi menggelar diskusi ilmiah bertajuk Bedah Buku Bangsa Terbelah karya salah satu tokoh nasional Dr. Ichsanudin Noorsy, B.SC, MH, MSi.. Seminar ini terselenggara atas kerjasama Universitas Bina Sarana Informatika dengan Forum Akademisi Indonesia (FAI).

Seminar ini dihadiri langsung oleh Dr. Ichsanudin Noorsy, B.SC, MH, Msi. , selain itu hadir pula salah satu tokoh Sukabumi yakni Bupati Sukabumi  periode 2005-2010 & 2010-2015 Dr. H. Sukmawijaya, MM. , kemudian hadir pula Ketua Program Studi Teknik Komputer Rachmat Adi Purnama, M.Kom Dr. Mochamad Wahyudi MM M.Kom M.Pd sebaga Rektor Universitas Bina Sarana Informasi.

Kegiatan ini antusias diikuti oleh para siswa dan guru SMA sederajat yang berada di kota dan kabupaten sukabumi, para mahasiswa dari Universitas Bina Sarana Informatika kampus Sukabumi juga mahasiswa dari kampus lain, Dosen Universitas Bina Sarana Informatika kampus Sukabumi, serta masyarakat umum yang telah mendaftar dalam kegiatan ini.

“Seminar ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan literasi generasi milenial. Seperti kita ketahui bersama, bahwa tingkat literasi masyarakat Indonesia masih sangat rendah. Terlebih pada era keterbukaan informasi saat ini, banyaknya beredar berita hoax di kalangan masyarakat. Dengan meningkatnya literasi masyarakat, dapat turut serta menangkal tumbuhnya berita hoax yang beredar”, ungkap bapak Wahyudi dalam sambutannya.

 “Apakah para pemimpin bangsa itu sedang mengutuhkan persatuan atau justru sebaliknya memecah-belah?”, itulah sepenggal kutipan dari buku tersebut. Oleh karena itu, buku Bangsa Terbelah ini dinilai menggambarkan keperihatinan bangsa Indonesia saat ini. Berbagai tokoh disertai kejadian fenomenal yang terjadi dalam beberapa tahun ke belakang jika tidak disikapi dengan baik, maka akan semakin memecah persatuan bangsa ini. Ditambah lagi jelang pemilu pemilihan presiden yang tinggal menghitung hari, isu-isu negatif kian memecah belah keutuhan negeri ini. Karena itulah, para mahasiswa dan siswa sebagai generasi muda bangsa ini haruslah menjadi pembawa perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik, bukan malah justru ikut terjerumus dalam situasi saat ini.

Semoga kegiatan seperti ini dapat menambah wawasan masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kedaulatan negara dan dapat memotivasi agar terus bergerak untuk memajukan negara dan bangsa Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *