Home » berita » Gebyar Pentas – Meraih Prestasi Kewirausahaan, dan Seni Budaya

Gebyar Pentas – Meraih Prestasi Kewirausahaan, dan Seni Budaya

Universitas BSI Dukung Perkembangan Kewirausahaan Para Siswa SMKN 1 Jatisari Karawang

Karawang,(6/12)Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Cikampek ikut andil berpartisipasi pada HUT SMKN 1 Jatisari Kabupaten Karawang yang diadakan pada Desember 2018. HUT SMKN 1 Jatisari ini berlangsung meriah dengan mengusung tema keindahan beberapa negara di dunia dengan nama acara “Gebyar Pentas – Meraih Prestasi Kewirausahaan, dan Seni Budaya dalam Memperingati HUT SMKN 1 Jatisari”.

Pada perayaan HUT SMKN 1 Jatisari ini, setiap kelas (kelas XII) menampilkan keindahan negara masing-masing yang sebelumnya telah dipilih oleh pihak sekolah. Setiap ruangan kelas masing-masing didekor seindah dan semirip mungkin dengan negara pilihannya. Banyak keindahan negara tersebut yang ditampilkan mulai dari dunia belahan Eropa sampai Asia, dan tak lupa ada negara Indonesia. Selain dekorasi ruangan kelas, mereka juga menampilkan fashion dari negara masing-masing pada sesi catwalk. Pada sesi catwalk selain menampilkan fashion kekayaan dan keindahan negara-negara di belahan dunia tersebut, SMKN 1 Jatisari juga menampilkan desain pakaian hasil karya siswa/siswi jurusan Tata Busana.

Ketua panitia sekaligus guru bagian kesiswaan Reza ( 34) menuturkan berterimaksih kepada pihak BSI yang ikut andil dalam acara ini, dan menjadi sponsor kegiatan pengembangan siswa siswi SMK di kabupaten Karawang. Acara tahunan ini mendapat apresiasi juga dari dinas pariwisata kabupaten Karawang karena turut menjadi penopang bibit wirausahaawan muda karawang menuju kota besar dan berdayasaing. “Semoga kerjasama univeristas BSI ini berkesinambungan tahun ke tahun” pungkasnya

Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Cikampek pun tak lupa untuk meramaikan acara tersebut. UBSI Cikampek berpartisipasi aktif dengan membuka stand informasi UBSI dan melakukan sesi wawancara kepada setiap stand siswa yang ada. Selain itu, UBSI Cikampek juga melakukan sesi presentasi mengenalkan Kampus Bina Sarana Informasi yang kini telah transformasi ke Universitas. Antusias siswa-siswi, guru bahkan pengunjung sangat aktif dan positif dalam menyambut kehadiran UBSI Cikampek ini dan sangat antusias dalam meyimak presentasi hingga doorprize yang diberikan oleh UBSI Cikampek. ( sdw-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *