Home » berita » Build Your Creativity and Solidarity

Build Your Creativity and Solidarity

Bekasi, CLASSMEETING adalah acara yang sangat ditunggu-tunggu bagi siswa selepas ulangan umum.  Class meeting, salah satu ajang kebolehan dari berbagai cabang olah raga, dan berbagai permainan yang dilombakan dan diikuti antar kelas. Dan disitu pula boleh adu prestasi, boleh berteriak sekeras-kerasnya, memberi semangat pada rekan-rekannya yang sedang berlaga di arena pertandingan. Ayo, ayo, ayo! Begitu teriakan mereka dengan lantang.

SMAN 3 BABELAN setiap tahunnya menggelar kegiatan Classmeeting sebagai ajang kreatifitas dan unjuk kebolehan dan melatih kekompakan para siswa.  Kali ini acara mengusung tema “Build Your Creativity and Solidarity”.  Tema ini diangkat sebagai tujuan awal dalam kegiatan classmeeting, yang memiliki makna harapan semoga para siswa SMAN 3 BABELAN dapat menjadi siswa yang lebih kreatif dan juga lebih solid dalam segala kegiatan apapun.

Ketua Pelaksana kegiatan ClassMeeting 2018 Ardiansyah mengungkapkan “Saya mengambil tema itu karena saya melihat anak-anak muda jaman sekarang lebih baik bermain handphone dari pada mengembangkan kreatifitas, salah satu cara saya untuk membuat mereka berkreatifitas dengan cara mengadakan lomba-lomba classmeet diantaranya seperti Kaligrafi, Layang-layang dan sebagainya. Dan untuk solidaritas saya mengambil kata itu karena saya melihat anak muda jaman sekarang membangun solidaritas hanya dalam dunia Game Online saja dan saya menginginkan solidaritas mereka tertanam dalam dunia nyata seperti Classmeet dengan adanya lomba-lomba yang kami adakan bisa membangun solidaritas mereka tertanam dalam dunia nyata dan tidak hanya di dunia Game Online saja.“ imbuhnya.

Kegiatan dimulai dengan adanya  Prosesi Apel Pembukaan Classmeet oleh Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 3 BABELAN dengan simbolisasi dibunyikannya sirine 3 kali dan Acara Classmeet resmi dibuka di ikuti dengan meriahnya tepuk tangan para peserta apel dilanjutkan dengan sambutan ketua pelaksana dan doa. Selesai nya kegiatan pertama, Panitia dan peserta persiapan untuk lomba, Lomba yang akan dipertandingkan adalah Pentas musik yang bertujuan untuk melihat bakat seni musik yang ditampilkan oleh setiap siswa, Kerja sama dalam grup, Mengukur kreatifitas siswa/I SMAN 3 BABELAN dan Menjatuhkan bola ke daerah lawan hingga 25 point. Lomba kedua yaitu lomba Voli putri yang bertujuan untuk kebugaran jasmani para siswa/I yang mengikuti lomba, Lomba ketiga yaitu lomba Futsal putra yang bertujuan untuk Kerja sama dalam tim / kelas ,Lalu ada lomba Kaligrafi,Paduan Suara,Layang-layang yang membuat acara semakin seru. Ditambah dengan acara penutup yaitu Colour Fun yang diikuti oleh seluruh siswa/I SMAN 3 BABELAN.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *