Home » Event » SMK Al-Husaeniyyah Menggelar O2SN dan FLS2N

SMK Al-Husaeniyyah Menggelar O2SN dan FLS2N

Sukabumi, Pendidikan jasmani dan kesehatan merupakan salah satu penunjang dalam mencapai pengembangan pendidikan karakter secara organis, neuromuskular, intelektual, emosional dan sosial. Pentingnya olahraga dalam kehidupan dapat menjadi sarana meningkatkan kualitas hidup manusia. Beragam upaya pemerintah terus dilakukan, salah satunya dengan menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Kegiatan yang diselenggarakan di SMK Al-Husaeniyyah mulai 28 April 2018 ini diikuti sebanyak 920 pelajar SMK se-Komisariat Cibadak, sedikitnya 23 nomor cabang lomba olahraga dan 6 lomba kesenian, diperebutkan para pelajar dari 27 SMK tersebut.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Barat (Jabar) Wilayah V Mimin Maryati mengungkapkan, “Kejuaraan ini merupakan bagian dari sistem pembinaan olahraga dan seni. Bertujuan menjaring bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga yang nantinya akan dilakukan pembinaan dan dikembangkan secara lebih terarah dan berkelanjutan supaya menjadi atlet andalan daerah dalam event olahraga, baik tingkat Lokal, Regional, maupun Internasional”.

Selain menjadi ajang pencarian bibit unggulan, lanjut Mimin, “ajang tersebut juga diharapkan berdampak positif terhadap pembentukan karakter mulia dan kompetensi para pelajar sekaligus sebagai ajang silaturahmi, sharing dan juga mengasah potensi anak” imbuhnya.

AMIK BSI Sukabumi ikut memberikan dukungan dan semangat bagi para peserta sekaligus memberikan beberapa cenderamata sebagai dukungan positif untuk kegiatan tersebut, dengan harapan lahirnya atlet-atlet baru yang berbakat dan bisa membawa nama baik sekolah dan daerah pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *