Home » Event » EduFair MANALASTA MAN 16 Jakarta

EduFair MANALASTA MAN 16 Jakarta

Jakarta, 3 Mei 2018. Dalam rangka mempromosikan atau memperkenalkan kampus BSI kepada masyarakat, BSI Group yang terdiri dari Akademi-akdemi BSI,STMIK Nusa Mandiri dan Universitas BSI Bandung mengikuti undangan yang diberikan oleh Madrasah Aliyah Negeri 16 Jakarta dalam Kegiatan Edu Fair MANALASTA MAN 16 Tahun 2018. Tahun ini tema Edu Fair adalah “Never Ending Try To Reach A Delightful Future”.Acara yang digelar di Lapangan Utama sekolah ini di ikuti oleh seluruh siswa sekolah,Bpk/ibu Guru dan orang tua siswa kelas XII,dimana pada hari itu juga Kamis 03 Mei 2018  adalah hari diumumkannya hasil dari Ujian Nasional Yang digelar di minggu sebelumnya.

Rangkaian acara pada hari itu di buka oleh sambutan dari kepala sekolah MaN 16 Jakarta yaitu Bpk.drs.H.Borkat Guna Harahap yang menyampaikan bahwasanna kelulusan saat ini tidak tergantun pada hasil Ujian Nasional, akantetapi sikap dan tingkah laku murid pun mejadi sala satu poin dalam penilaian kelulusan. Setelah sambutan disapaikan acara dilanjut dengan renungan atau muhasabah oleh Ibu Nony Priany S. Pd yang menghimbau kepada para siswa/i MAN 16 Jakarta bahwa apapun hasil kelulusan yang diterima harus dikembalikan kepada Tuhan Yang Maha Esa ( Setelah usaha yang dilakukan).

Setelah sambutan dari Kepala Sekolah dan Renungan dari salah satu guru, para siswa diarahkan untuk saling merangkul temannya satu sama lain sambil menunggu papan pengumuman yang disiapkan oleh panitia.  Tak lama kemudianpapan pengumuman kelulusan pun sudah terpampang di lapangan tempat para siswa/i kelas 12 berkumpul, dengan satu komando para siswa pun dipersilahkan untuk melihat hasil Ujian Nasional (UN). Sambil siswa/i melihat hasil Ujian Nasional para siswa dihimbau untuk melakukan sujud syukur (jika lulus) sebaga salah satu tanda syukur atas apa yang telah diraihnya. Dengan penuh rasa syukur para siswa pun serentak melakukan sujud syukur bersama-sama, karena hasil yang diterima oleh para siswa sangat menggebirakan, mereka LULUS 100%.

Acara tidak selesai disitu, setelah prosesi sujud syukur, para siswa kembalim membuat lingkaran dengan saling merangkul teman nya satusama lain dan menyanyikan lagu Endang Soekamti yang berjudul “ Sampai Jumpa”  dan Hymne MAN 16 Jakarta. Selanjutnya para siswa dipersilahkan untuk membuat tulisan kenangan pada bahan putih yang telah disiapkan oleh panitia

Bina Sarana Informatika Selaku Lembaga yang bergerak di bidang Akademik turut memeriahkan dan mensukseskan acara tersebut. Karena setelah rangkaian acara diatas seluruh mahasiswa di berikan wadah untuk menggali info seputar perkuliahan dan kampus. Dan BSI hadir untuk itu, Stand BSI terpampang jelas dalam acara tersebut untuk melayani para siswa/i MAN 16 Jakarta untuk menjelaskan apa-apa yang berkaitan engan kampus seperti kampus yang sehat, proses perkuliahn dan masih banyak lagi. Para siswa pun tidak menyia nyiakan kesempatan yang ada, mereka datang berbondong-bondong mengunjungi stand BSI dan menanyakan tentang perkuliahan mulai dari jurusan yang ada, status akreditasi, cara daftar dan biaya yang perlu dikeluarkan

Dengan keikut sertaan Bina Sarana Informatika dalam kegiatan ini, para siswa dapat memiliki gambaran mengenai perkuliahan dan kampus sehat serta memiliki semangat untuk melanjutkan jenjang pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia tercinta ini (W-One/MUD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *