Home » berita » Pengabdian Masyarakat AMIK BSI Jakarta Pada Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Gebang Sari Taman Caliandra Bambu Apus

Pengabdian Masyarakat AMIK BSI Jakarta Pada Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Gebang Sari Taman Caliandra Bambu Apus

Jakarta, Sabtu, 9 dan 16 September 2017 beberapa Dosen dari AMIK BSI Jakarta kembali melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat untuk memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dipenuhi oleh civitas akademika. Pada kesempatan kali ini, kami mengunjungi salah satu  Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang berada diwilayah Jakarta Timur, tepatnya di RPTRA Gebang Sari Taman Caliandra Bambu Apus.

Pada kesempatan kali ini kami memberikan Pelatihan Internet Sehat dan Aman (INSAN) dengan Media Komputer bagi masyarakat RPTRA Bambu Apus untuk membantu dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang internet yang sehat dan aman.  Adapun peserta pengabdian berasal dari RPTRA Bambu Apus yang berjumlah 20 orang.  Pada pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat kali ini, para peserta sangat antusias dan aktif dalam menerima materi yang di sampaikan. Tidak jarang mereka mengajukan pertanyaan terhadap hal-hal yang belum mereka pahami.

Rangkaian acara dibuka pada pukul 09.00 oleh Ibu Nurvi Oktiani, SE., MM, selaku ketua LPPM AMIK BSI Jakarta dan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai ilmu teknologi informasi tentang pembuatan blog kepada peserta dari masyarakat di sekitar RPTRA Bambu Apus yang terdiri dari remaja dan Ibu-ibu anggota PKK dari Kelurahan Bambu Apus. Penyampaian materi disampaikan oleh Bapak Ade Suryanto, M.Kom dan dibantu oleh beberapa rekan sejawat lainnya selaku Dosen Tetap AMIK BSI Jakarta.

Di akhir kegiatan pengabdian masyarakat, perwakilan dosen tetap dari AMIK BSI Jakarta menyerahkan bingkisan sebagai kenang-kenangan dan tanda terima kasih karena telah turut andil dalam kegiatan pengabdian masyarakat.(SYT).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *