Home » Artikel » Meraih Masa Depan dengan Kualitas Pendidikan dan Kompetensi

Meraih Masa Depan dengan Kualitas Pendidikan dan Kompetensi

Bekasi, Dalam rangka menyambut mahasiswa baru, BSI kembali mengadakan acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua yang bertemakan “Meraih Masa Depan Dengan Kualitas Pendidikan dan Kompetensi Yang Dimiliki BSI Grup”. Acara ini diadakan pada Sabtu, 12 Agustus 2017 pada pukul 09.30 WIB di Aula BSI Bekasi dan dihadiri oleh lebih dari 250 orang tua/wali dari mahasiswa baru BSI Bekasi.

Pada acara ini para orang tua diberikan informasi seputar BSI. Dimulai dari sisi akademik, kemahasiswaan, karir, dan juga kewirausahaan. Para orang tua dengan antusiasnya mendengarkan penjelasan yang disampaikan oleh para narasumber yang hadir. Untuk narasumbernya sendiri yaitu ada Bapak Nicodias Palasara M.Kom selaku Kepala Kampus dari BSI Bekasi, lalu ada Bapak Slamet Heri, S.E, M.M selaku perwakilan dari Bidang Kemahasiswaan, kemudian Bapak Muhammad Faisal, S.Kom selaku perwakilan dari BSI Careerr Centre, dan Bapak Mahmud Syarif, S.E, M.M selaku perwakilan dari BSI Entrepreneur Centre.

Untuk penjelasan tentang akademik disampaikan oleh Bapak Nico selaku Kepala Kampus BSI Bekasi. Beliau menyampaikan tentang bagaimana proses perkuliahan yang ada di BSI dan juga informasi tentang adanya beasiswa di BSI. Lalu selanjutnya ada penjelasan dari segi kemahasiswaan yang disampaikan oleh Bapak Slamet Heri. Beliau menjelaskan dari sisi mahasiswa, dimana banyak mahasiswa/i BSI yang berprestasi dan sering mengikuti perlombaan tingkat nasional maupun internasional. Di dalam dunia perkuliahan dijelaskan juga bahwa terdapat organisasi mahasiswa/perkumpulan mahasiswa yang bisa diikuti oleh para mahasiswa untuk meningkatkan keaktifan dan skill mereka di luar dunia akademik. Kemudian ada Bapak Faisal selaku perwakilan dari BSI Careerr Centre (BCC) yang menjelaskan seputar dunia kerja. Beliau menyampaikan tentang bagaimana nanti alumni BSI ataupun mahasiswa BSI jika ingin bekerja bisa mengikuti beberapa program yang diadakan oleh BCC. Dan yang terakhir untuk penjelasan tentang dunia entrepreneur disampaikan oleh Bapak Syarif selaku perwakilan dari BSI Entrepreneur Centre (BEC). Beliau menjelaskan bahwa untuk menjadi seorang wirausahawan bukanlah hal yang sulit, karena di BSI sendiri terdapat wadah yang menampung mahasiswa jika ada yang ingin berwirausaha yaitu di BEC.

Dari semua penjelasan yang disampaikan oleh narasumber, semuanya sangat jelas dan membuat para orang tua mengetahui lebih lanjut tentang BSI. Bahkan Ibu Dewi, salah satu dari para orang tua yang hadir menyampaikan bahwa sangat jarang kampus-kampus yang mengadakan acara seperti ini, dimana perwakilan dari pihak kampus bertemu langsung dan berbicara dengan para orang tua mahasiswa. Dan ini dinilai sangat positif oleh mereka, karena dengan adanya acara ini para orang tua bisa mendapatkan penjelasan lebih lanjut tentang perkuliahan yang ada di BSI. Pada pukul 12.05 WIB acara pun selesai dan ditutup dengan foto bersama oleh perwakilan orang tua dan juga para narasumber.(BKS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *