Home » Artikel » Safari Ramadhan di Desa Jagalempeni Brebes

Safari Ramadhan di Desa Jagalempeni Brebes

Tegal, Sabtu, 10 Juni 2017 bertempat di Kantor Kepala Desa Jagalempeni Kec. Wanasari Kab. Brebes telah diadakan acara santunan untuk anak yatim/duafa, serta buka bersama. Acara yang bertemakan Berbagi Sesama Insan ini diadakan oleh AMIK BSI Tegal, yang memang pada setiap bulan ramadhan selalu mengadakan kegiatan tersebut. Pada bulan Ramadhan kali ini AMIK BSI Tegal mengadakannya di Desa Jagalempeni, bekerjasama dengan Sema BSI Tegal dan Perangkat Desa Jagalempeni.

Dalam acara ini, selain santunan dan buka bersama anak yatim/dhuafa ditambah dengan pelatihan design grafis untuk warga desa jagalempeni. Selanjutnya diteruskan dengan lomba-lomba yaitu di antaranya lomba adzan, lomba hafalan surat pendek, dan lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak yatim/duafa Desa Jagalempeni. Para pemenang lomba mendapatkan piala dan hadiah yang telah disediakan pihak AMIK BSI Tegal,  Setelah perlombaan usai dilanjutkan dengan hiburan dari badut untuk lebih memeriahkan acara dan menyenangkan hati anak-anak. Sebelum acara inti yaitu santunan dan buka bersama dimulai, diadakan tausiyah yang diisi oleh Ustadz Budi Susilo.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada AMIK BSI Tegal yang telah bersedia mengadakan acara Berbagi Sesama Insan di Desa Jagalempeni. Sehingga anak yatim/dhuafa disini selain mendapat santunan tetapi juga dapat berbuka bersama dan mendapatkan banyak ilmu serta hiburan yang jarang mereka dapatkan,” kata Siti Maemunah selaku sekdes Jagalempeni

“Setiap bulan Ramadhan AMIK BSI Tegal mengadakan acara Berbagi Sesama Insan, yang diharapkan dengan program ini dapat menjadi salah satu ajang untuk saling membantu, membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa, serta menjalin tali silaturahmi di bulan ramadhan yang penuh berkah ini. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi warga desa jagalempeni” kata Warjiyono selaku wakil direkur AMIK BSI Tegal.(tgl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *