Home » prestasi » WISUDA & PELEPASAN ANGKATAN KE XIII SMK MANDIRI KOTA BEKASI

WISUDA & PELEPASAN ANGKATAN KE XIII SMK MANDIRI KOTA BEKASI

Bekasi, Sabtu, 20 Mei 2017 SMK Mandiri mengadakan acara Wisuda & Pelepasan Angkatan ke XIII yang diselenggarakan di halaman SMK Mandiri. Persiapan di mulai pada pukul 06.30 WIB. Wisuda kali ini pun di dukung oleh BSI, oleh karena itu dari pihak BSI pun juga datang untuk membuka Booth di sekolah tersebut.

Dari pihak BSI datang ke SMK Mandiri pada pukul 06.20 WIB. Dan kemudian langsung menemui perwakilan sekolah untuk berkonsultasi tempat untuk pendirian Booth dan pembagian Paper Bag. Setelah itu, baik dari pihak SMK Mandiri dan BSI pun bekerja sama untuk menyiapkan acara ini.

Waktu menunjukkan pukul 07.45 WIB, acara pun segera dimulai dengan datangnya arak-arakan dari para wisudawan dan Perwakilan Sekolah ke acara Wisuda. Kemudian, Kepala Sekolah dari SMK Mandiri membunyikan Gong tanda dimulainya acara Wisuda. Lalu acara dilanjutkan dengan Pembacaan Al Qur’an oleh Bapak Abdul Wahid dan Sari Tilawah, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan Mars dari SMK Mandiri.

Setelah itu pembacaan Surat Keputusan oleh Ibu Novi selaku Kepala Jurusan SMK Mandiri. Dan pembacaan wisudawan terbaik oleh Ibu Tuti selaku Wakil Kepala Sekolah Bidan Kesiswaan. Kemudian pembacaan sambutan dari Kepala Sekolah SMK Mandiri yaitu Bapak Sapriudin, S.Ag. Beliau menyampaikan nilai yg terus meningkat diangkatan ini meskipun sekarang ujian nasionalnya sudah berbasis komputer. Yang artinya kemampuan komputer siswa siswi dari SMK Mandiri sama dan tidak kalah dengan siswa siswi dari sekolah yg lain.

Diharapkan kerjasama yang baik dari orang tua murid dengan SMK Mandiri meskipun anaknya sudah lulus tetapi silaturahmi tetap terus terjaga. Selanjutnya adalah sambutan dari Ketua Yayasan dari Baitul Muttaqin yaitu Drs. H. Aminudin, M,ag. Beliau menyampaikan apa yg diraih sekarang hanyalah sepenggal dari perjalanan hidup kalian. Karena kalian masih punya kelanjutan hidup di masa yang akan datang. Kalian adalah bagian dari keluarga besar yayasan dan sekolah, jadi mohon dijaga nama baik sekolah. Berbaktilah pula kepada orang tua kalian karena atas kerja keras dan kasih sayangnya kalian bisa sampai ke tahap ini.

Ada pula guru kalian sebagai pengganti orang tua kalian di sekolah, yg juga selalu memberikan doa dan dukungan kepada kalian. Jadi hormatilah guru kalian. Jangan berhenti menimba dan menuntut ilmu pengetahuan, karena menuntut ilmu tidak dibatasi. Karena itu adalah sebuah kewajiban, bekerja pun juga kewajiban. Jadi kalian harus bisa berbagi tanggung jawab antara menuntut ilmu dan bekerja.

Karena menuntut ilmu tidak ada kaitannya dengan rizki dan yg lainnya. Dan karena ilmu juga akan mengangkat derajat kehidupan kalian. Kemudian ada pula sambutan dari perwakilan Wisudawan yaitu Mila Agus Setiyanti, dia menyampaikan sedikit kesannya tentang sekolah dan juga permohonan maaf dan terima kasih kepada guru yang tidak pernah menyerah dan lelah dalam mendidik kami. Semoga diberikan kesehatan dan umur panjang, juga yg terbaik di dunia ini.

Dan terakhir sambutan dari Ketua Pelaksana acara Wisuda yaitu Ibu Nunung Nurmawati, beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada para panitia dan juga pengisi acara yang telah bekerja sama dengan baik sehingga acara Wisuda pada hari ini bisa berjalan dengan lancar dan beliau juga menyampaikan bahwa pendaftaran siswa baru telah dibuka sampai dengan akhir Juli nanti.

Dan pada akhirnya sampailah di penghujung acara dimana acara ditutup pada pukul 11.50 WIB dengan pembacaan doa oleh Bapak Abdul Wahid dan pemukulan gong oleh Kepala Sekolah. Setelah itu perwakilan sekolah pun meningggalkan acara wisuda dengan diiringi oleh tarian dan pasukan paskibra. Namun setelah acara berakhir, para orang tua murid tidak langsung pulang, tetapi ada yang mampir ke Boot BSI untuk bertanya tentang Kampus BSI dan juga Nusa Mandiri. (Denynov KLA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *