Home » SMK » Wisuda SMK N 5 Kota Bekasi di Hall C BSI Convention Centre

Wisuda SMK N 5 Kota Bekasi di Hall C BSI Convention Centre

Bekasi, Pada Sabtu 06 Mei 2017, SMK N 5 Kota Bekasi kembali mengadakan wisuda kelulusan di Hall C BSI Convention Centre. Wisuda tersebut dilaksanakan untuk merayakan kelulusan angkatan yang ke VII, dan memiliki tema “ Sejuta Aksi Penuh Prestasi”. Wisuda ini dihadiri oleh para siswa beserta orang tuanya, para dewan guru SMK N 5 Kota Bekasi, para undangan dari dunia industri, serta perwakilan dari Lembaga BSI. Selain itu juga, tidak lupa BSI kembali membuka Boot yang bertujuan untuk memberikan informasi seputar perkuliahan di BSI maupun di Nusa Mandiri.

Sebelum acara resmi dibuka, para tamu undangan disuguhkan oleh penampilan tari dan juga marawis dari para siswa SMK N 5 Kota Bekasi. Para tamu terlihat antusias melihatnya meskipun acara resminya belum dimulai. Ada pula orang tua murid yang mendatangi Boot BSI untuk bertanya tentang kampus BSI dan Nusam Mandiri, ataupun hanya sekedar untuk mengambil brosur yang telah disediakan. Setelah waktu menunjukkan pukul 08.00 WIB, acara wisuda pun resmi dibuka oleh MC. Acara pun dibuka dengan pembacaan doa, pembacaan ayat suci Al-Quran, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Setelah itu adalah sambutan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Wisuda SMK N 5 Kota Bekasi yaitu Bapak Muhammad Irsyadillah. Kemudian sambutan dilanjutkan oleh Bapak B. Agus Wimbadi selaku Kepala Sekolah SMK N 5 Kota Bekasi. Beliau menyampaikan kebanggaannya terhadap lulusan  SMK N 5 Kota Bekasi, karena angkatan ke VII ini adalah angkatan yang penuh dengan prestasi. Dan beliau juga berpesan agar para siswa dan siswi yang telah lulus dapat meneruskan cita-citanya dengan baik.

Lalu setelah sambutan dari pihak SMK N 5 Kota Bekasi, selanjutnya adalah sedikit Orasi Ilmiah dari Pihak BSI yang disampaikan oleh Bapak Cep Adiwiharja. Beliau berpesan agar lulusan SMK N 5 Kota Bekasi dapat bersaing dengan sehat di dunia kerja maupun di dunia pendidikan. Karena dunia yang sesungguhnya sedang menanti kedatangan mereka ketika mereka telah lulus dari bangku sekolah. Dan tentunya Pak Cep juga memberikan motivasi bagi para lulusan dari SMK N 5 Kota Bekasi, sehingga mereka bisa berfikir positif dalam menghadapi dunia luar nantinya.

Kemudian setelah itu acara terus berlanjut diiringi penampilan dari para siswa siswi SMK N 5 Kota Bekasi. Masing-masing nama dari kelas yang berbeda pun dipanggilkan untuk naik ke atas panggung untuk pemberian piagam kelulusan serta berfoto bersama. Senang dan terharu, itu lah yang dirasakan oleh para siswa siswi yang di wisuda pada hari itu. Mereka senang karena akhirnya mereka bisa lulus sekolah, namun mereka juga sedih karena mereka tidak lagi bertemu dengan teman sekelas ataupun guru seperti sebelumnya. Namun mereka tetap semangat untuk melanjutkan kehidupan mereka ke tahap berikutnya, entah itu akan bekerja ataupun kuliah.

Acara pun berlangsung dengan meriah dan khidmat, hari pun sudah semakin siang menandakan acara mereka akan segera berakhir. Sebelum acara ditutup, kembali dibacakan doa untuk kemudahan lulusan SMK N 5 Kota Bekasi di dunia luar dan juga untuk kebersamaan dari SMK N 5 Kota Bekasi itu sendiri. Waktu menunjukkan pukul 12.00 WIB, dan acara pun resmi ditutup oleh MC. Kemudian para orang tua murid pu mulai meninggalkan tempat acara. Tetapi para orang tua murid ada yang tidak langsung pulang, tapi orang tua murid tersebut mampir ke Boot BSI yang juga dibuka pada acara tersebut.

Para orang tua murid bertanya tentang bagaimana kuliah di BSI ataupun Nusa Mandiri, dan mereka pun dijelaskan dengan baik oleh ADM BSI Kaliabang yaitu Meutia Rachman yang saat itu bertugas untuk menjaga Boot BSI. Respon dari orang tua murid pun sangat baik, dibuktikan dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh para orang tua murid tentang Kampus BSI dan Nusa Mandiri. (Denynov KLA)

One comment

  1. I alwayѕ spennt mʏ half аn our to read this
    website’s articles оr reviews daily аlong with ɑ cup of
    coffee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *