Home » Artikel » Manfaatkan “5 Sebelum yang 5”

Manfaatkan “5 Sebelum yang 5”

5-sebelum-5Salam semangat terbarukan saya sampaikan

Bagi kita pengejar cita-cita tentu banyak hal yang ingin kita capai, namun sering kali pula kita terlena dengan kenyamanan. Dari tema di atas ada lima yang harus kita manfaatkan secara maksimal untuk menuju kesuksesan yang luar biasa.

  1. Masa Muda Sebelum Tua

Masa muda memang masa dimana kita mendambakan kesenangan, hura-hura, foya-foya dan lain-lain. Tapi sebagai insan hebat kita harus melawan itu semua untuk mewujudkan apa yang kita cita-citakan. Karena sesungguhnya apa yang kita tanam hari ini itulah yang akan kita petik dimasa yang akan datang. Ingat! Tidak ada penyesalan yang hadir diawal.

Namun bukan berarti kita tidak perdulikan masa muda, tetap jalani masa muda dengan baik, berbaur dengan sahabat dan rekan karena salah satu kunci sukses juga dapat didorong dengan banyaknya relasi yang kita miliki (Sahabat, keluarga dan lainnya)

  1. Masa Sehat Sebelum Sakit

Sehat itu sangat mahal bagi semua makhluk hidup terlebih kita sebagai manusia. Maka sangat disayangkan jika kita sia-siakan nikmat sehat hanya untuk hal-hal yang tidak penting dan tidak bermanfaat. Berapa banyak orang di luar sana yang sedang meratapi penyakit dan berjuang untuk kesembuhannya

  1. Masa Kaya Sebelum Miskin

mungkin banyak yang berfikir bahwa kaya itu ketika memiliki harta yang melimpah, rumah besar, mobil mewah dan lain-lain. Ingatlah sobatku, itu bukanlah patokan utama makna dari kata “ KAYA”, jika kita masih berfikir bahwa yang disebutkan tersebut adalah poin mutlak dari sebuah kekayaan maka cobalah sejenak kita bercermin dan lihat anggota tubuh kita, lihat orang-orang di sekeliling kita, itulah harta yang amat luar biasa.

  1. Masa Luang Sebelum Sibuk

Sering kali kita berkata “seandainya” pada saat kita berada dalam situasi dimana kita harus menyelesaikan banyak hal dengan waktu yang sedikit. Maka poin ke-4 ini yang perlu kita perhatikan agar kita bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

  1. Masa Hidup Sebelum Mati

Jika berbicara kematian tentu semua orang akan merasakan itu. Namun kapan dan dimana jelas tidak ada yang tahu. Maka kita sebagai manusia hebat harus cerdas dalam memanfaatkan kehidupan ini untuk menjadi insan yang beruntung bukan hanya di dunia saja akan tetapi diakhirat pula.

Dari poin-poin diatas maka kita sebagai insan cerdas, hebat, dan penuh semangat tentu bisa melaksanakan itu semua dalam kegiatan kita sehari-hari, terlebih para pemuda penerus bangsa yang akan memimpin Negara ini dikemudian hari.  Semoga bermanfaat. _(Waone)_

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *