Home » Event » lomba » Kemeriahan HUT RI ke-71 di SMK Dastamaco, Bekasi

Kemeriahan HUT RI ke-71 di SMK Dastamaco, Bekasi

17an smk damastacoMERDEKAA….. 17 Agustus adalah sebuah tanggal dimana negara kita, negara Indonesia merayakan hari kemerdekaannya. Dan pada tanggal tersebut bangsa Indonesia mengumumkan kepada dunia bahwa negara Indonesia telah merdeka setelah dijajah begitu lama oleh negara lain. Saat ini tanggal 17 Agustus 2016, negara Indonesia telah memasuki angka kemerdekaan yang ke-71. Dan pada saat itu juga, warga Indonesia selalu bersemangat dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

Salah satu bentuk perayaannya yaitu dengan mengadakan upacara bendera, karnaval kemerdekaan, dan juga mengadakan berbagai macam lomba yang dapat mengajak atau memberikan nilai positif bagi para penerus bangsa. Berbagai macam lomba pun diadakan untuk meramaikan hari kemerdekaan, diberbagai tempat lomba dilaksanakan dengan sangat meriah.

SMK Dastamaco Bekasi, yang terletak di Jalan Raya Rawa Bugel pun tidak ikut ketinggalan dalam melaksanakan lomba dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Lomba ini pun dilaksanakan satu hari tepat setelah hari kemerdekaan Indonesia, yaitu pada tanggal 18 Agustus 2016. Kegiatan lomba tersebut dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB di lapangan sekolah SMK Dastamaco. Dan rangkaian acara pun dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan 17 Agustus .

Kemudian acara pun dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua OSIS SMK Dastamaco yaitu Muhammad Azizul Akbar.  Setelah itu, kepala sekolah dari SMK Dastamaco pun tidak lupa juga untuk memberikan sambutan dan juga memberikan semangat kepada para siswa-siswi. Kemudian setelah menyanyikan lagu wajib dan beberapa sambutan, acara dilanjutkan dengan melaksanakan perlombaan. Lomba yang diadakan antara lain Lomba Kelereng, Memasukkan Paku Ke Dalam Botol, Tarik Tambang, dan juga Lomba Futsal. Dan memasukkan paku ke dalam botol adalah lomba yang dipilih untuk menjadi lomba yang pertama diadakan.

Perlombaan ini berlangsung dengan sangat meriah, dimana para siswa-siswi ikut memberikan support kepada teman-temannya yang sedang berlomba. Kemudian yang selanjutnya adalah lomba kelereng, lomba kerupuk, dan juga lomba tarik tambang. Para peserta dan guru pun sangat antusias terhadap perlombaan yang ada. Terlebih lagi pada saat lomba tarik tambang, para guru pun ikut turun ke lapangan untuk mengikuti lomba tarik tambang. Lantas para siswa-siswi pun bertambah heboh dengan ikut sertanya para guru pada lomba tarik tambang. Dan pada pukul 15.30 WIB, perlombaan pun dihentikan sementara untuk melaksanakan ibadah dan juga beristirahat.

Setelah istirahat dan juga ibadah, perlombaan pun dilanjutkan kembali sekitar pukul 16.15 WIB. Perlombaan pun dimulai lagi dengan lomba futsal putri. Dimana para siswi SMK Dastamaco yang menjadi pesertanya. Mereka pun sangat antusias mengikuti lomba ini. Dan benar saja, lomba futsal putri ini pun berlangsung dengan sangat meriah. Kebanyakan terdengar suara teriakan dari para peserta lomba futsal, dan supporter pun tidak kalah heboh dalam meneriakkan nama dari tim futsal yang mereka dukung. Setelah futsal putri selesai dilaksanakan, maka tiba saatnya diadakan lomba futsal pria. Dan tentu saja, para pendukung tetap meriah memberikan tim mereka dukungan dan juga semangat.

Acara perlombaan di sekolah SMK Dastamaco Bekasi berlangsung dengan sangat meriah. Tidak ada yang bermain curang ataupun bertengkar. Karena mereka memahami arti dari sebuah kebersamaan dan kemeriahan dari perlombaan yang diadakan. Dan untuk para pemenang, pembagian hadiah akan diadakan pada hari sabtu, 20 agustus 2016 disertai juga dengan doa penutup untuk mendoakan para pahlawan indonesia yang telah gugur di medan perang demi memperjuangkan kemerdekaan indonesia.(KLA)

One comment

  1. sebelum lomba upacara dulu ga tuh? 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *