Home » Event » SEMINAR KARIR BERSAMA SMKN 1 TAMBELANG

SEMINAR KARIR BERSAMA SMKN 1 TAMBELANG

semkar SMKN 1 Tambelang

Kaliabang, Bekasi.  Senin, 29 Maret 2016 Bina Sarana Informatika (Kaliabang) Menyelenggarakan Kegiatan seminar karir dalam menghadapi MEA 2016 di SMKN 1 TAMBELANG. Kegiatan yang diikuti sekitar 250 Peserta yang terdiri Siswa Kelas XII SMK 1 TAMBELANG ini juga bekerja sama dengan BSI Carrer Center sebagai salah satu wadah berkarir yang ada Bina Sarana Informatika.

Tujuan diselenggarakannya Kegiatan ini adalah BSI ingin menjadikan Generasi Muda Indonesia Sukses berkarir dimana saat ini persaingan dalam dunia kerja semakin ketat dengan dimulainya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sejak 1 Januari 2016 lalu.

Acara dimulai Pukul 09.00 Seluruh siswa tampak memenuhi ruang Aula SMKN 1 Tambelang untuk mengikuti Kegiatan Seminar. Rangkaian acara pertama dimulai dengan sambutan dari Bapak Muhammad Tabrani M.Kom selaku Kepala Kampus BSI Kaliabang. Beliau memperkenalkan BSI Kaliabang sekaligus memberikan semangat untuk peserta seminar yang merupakan Siswa kelas XII yang sebentar lagi akan menghadapi Ujian Nasional.

Rangkaian acara kedua di isi oleh Bapak Ishak Kholil M.Kom yang merupakan Kepala dari BSI Carreer Center (BCC) sebagai Pemateri Pertama. Beliau memberikan Materi tentang bagaimana cara menghadapi persaingan berkarir yang dimulai sejak lulus Sekolah, serta memberikan Tips-tips mengenai Sukses dalam Berkarir.

Antusias terlihat dari peserta seminar yang ditunjukan dari beberapa pertanyaan yang diajukan kepada Bapak Ishak.  Setelah pemaparan materi pertama selesai ,kegiatan seminar dilanjutkan dengan materi tentang bagaimana cara membuat lamaran kerja yang benar dan menghadapi tes bekerja.

Materi ini disampaikan oleh Bapak Cep Adiwiharja M.Kom dari BSI Carrer Center. Problematika yang sering dihadapi saat ingin memasuki dunia kerja adalah saat Tes Seleksi Masuk yang diantaranya berupa Tes Tulis ,dan Tes Wawancara.

Pada kesempatan kali ini Bapak Cep Adiwiharja memberikan tips-tips mulai dari cara pembuatan Surat Lamaran Kerja hingga Tes Wawancara. Di sesi terakhir seminar diadakan tes Psikotes sebagai salah satu praktek dari materi yang disampaikan hari ini Acara yang ditutup pada pukul 13.00 Terbilang sukses dan mendapatkan apresiasi dan tanggapan positif dari pihak siswa maupun guru dari SMKN 1 TAMBELANG.

By: rizkayun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *