Home » Artikel » KEBERSAMAAN RELAWAN MUDA BERSAMA COMPAS Jr. Of THE RED CROSS II

KEBERSAMAAN RELAWAN MUDA BERSAMA COMPAS Jr. Of THE RED CROSS II

ksrCOMPAS JUNIOR OF THE RED CROSS II yang dilaksanakan oleh KSR PMI PERTI BSI TASIKMALAYA ini adalah acara akbar kedua lomba PMR tingkat Wira dan Madya se-Kota dan se-Kabupaten Tasikmalaya pada tahun ini kembali diadakan untuk membuktikan kemampuan dalam bidang kepalangmerahan.

Acara ini diadakan pada hari Minggu, tanggal 20 Maret 2016 di kampus BSI Tasikmalaya yang mana sebelumnya pada tanggal 18 dan 19 Maret 2016 diadakannya HUT BSI yang ke-28.

Adapun kegiatan untuk memeriahkan acara kegiatan ini, seperti lomba Pertolongan Pertama, lomba Tandu Darurat, lomba Poster, Lomba Cerdas Cepat (LCT) serta lomba Kreasi Musik yang diikuti oleh beberapa sekolah sekolah PMR tingkat Wira dan Madya se-Kota dan se-Kabupaten Tasikmalaya dengan sangat meriah.

Pada bidang perlombaan tersebut ada koordinator dari masing-masing tiap mata lomba, seperti koordinator lomba Pertolongan Pertama tingkat Wira oleh Emilda dan Karina, koordinator lomba Pertolongan Pertama tingkat Madya oleh Ana Mauliana dan Exi Kania, koordinator lomba Tandu Darurat oleh Hendra dan Sopianti, lomba Poster oleh Erik dan Egi, Lomba Cerdas Cepat (LCT) tingkat Wira oleh Egief dan Irni, Lomba Cerdas Cepat (LCT) tingkat Madya oleh Ayudhia dan Mujiib serta untuk koordinator Lomba Kreasi Musik oleh Cecep dan Siti Aisyah.

Pembukaan acara dibuka dengan diadakannya upacara pembukaan oleh MC (Sri Rahayu) dan diikuti oleh seluruh peserta serta dihadiri juga oleh Kepala Markas PMI Kota Tasikmalaya (Dodi Budiawan), Ketua Pelaksana (Fahmi Ferdiana) serta Kemahasiswaan BSI Tasikmalaya (Miftah Farid Adiwisastra, ST, M.Kom) yang telah memberikan sambutan pada acara COMPAS JUNIOR OF THE RED CROSS II dan membuka acara tersebut dengan pelepasan balon oleh Kemahasiswaan BSI Tasikmalaya.

Acara ini berlangsung dari mulainya registrasi ulang tiap mata lomba pada pagi hari, kemudian para peserta mengikuti tiap-tiap koordinatornya untuk memasuki tempat perlombaan yang sudah disediakan oleh panitia. Seluruh peserta mengikuti perlombaan berdasarkan nomor urut giliran yang telah diberikan pada saat registrasi ulang.

Antusias seluruh peserta masih sangat meriah saat akan diumumkannya juara-juara tiap mata lomba. Dan untuk juara umum tingkat Wira lomba PMR se-Kota dan se-Kabupaten Tasikmalaya ialah SMK BINA PUTERA NUSANTARA dan juara umum tingkat Madya lomba PMR se-Kota dan se-Kabupaten Tasikmalaya ialah SMP NEGERI 1 Tasikmalaya, dilanjut dengan foto bersama.(DLV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *